Portal Rumah Belajar

Portal Rumah Belajar
https://belajar.kemdikbud.go.id/

Berbagi Kapan Saja dengan Siapa Saja

Berbagi itu bukan soal seberapa lamakah persiapan kita...

Berbagi itu soal kemauan

Jika kita mau maka kita mudah saja berbagi dimana saja.

Menyelipkan berbagi informasi dalam suatu kegiatan hebat saja, menurut saya itu sudah luar biasa.

Kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai "Berbagi Kapan Saja dengan Siapa Saja".

Alhamdulillah, sekolah saya merupakan sekolah yang ditunjuk oleh LPMP Jawa Timur sebagai Sekolah Model atau Sekolah Rujukan atau sekarang disebut juga dengan Sekolah Binaan.

Sejak bergabung di kegiatan PembaTIK, saya mulai berpikir keras "Bagaimana cara saya menyelipkan aktivitas berbagi disetiap kegiatan yang saya ikuti". Apakah karena tugas? TIDAK.

Karena di dalam tugas "Menyelipkan" bukan berarti telah melakukan SOSIALISASI. Tapi kenapa tidak?

Tujuan saya bukan seberapa banyak target saya mengadakan acara sosialisasi, tapi seberapa banyak saya bisa berbagi dikegiatan yang lumayan padat ini.

Saya mencoba berbagi di acara pembinaan LPMP Jawa Timur. Acara yang menurut saya sesuai dengan sosialisasi saya terkait PORTAL RUMAH BELAJAR. Acara yang dapat saya gunakan untuk Menyelipkan informasi kepada Seluruh Sekolah Model atau Sekolah Rujukan atau Sekolah Binaan terkait penggunaan sumber belajar video pembelajaran di portal rumah belajar.

Ketika ada kesempatan untuk tampil, maka saya menggunakan kesempatan ini untuk sekaligus mengenalkan portal rumah belajar. Bayangkan saja, sekolah-sekolah luar biasa di Jawa Timur sudah melihat penampilan video pembelajaran saya yang mengatas namakan Rumah Belajar.

Poto dibawah ini hanya untuk bukti, sebagai penyemangat kita untuk "Menyelipkan berbagi" bukan bertujuan sebagai ajang pamer, namun lebih untuk saling memotivasi.


Bukan juga ingin dikatakan hebat oleh orang lain, hanya saja mengajak kita untuk berkontribusi menggaungkan nama PORTAL RUMAH BELAJAR untuk pengembangan pendidikan yang lebih MAJU.

Nah dari keinginkan kita untuk berbagi dimana saja, bukan tidak mungkin mereka akan Kepo dengan informasi yang kita selipkan terkait portal rumah belajar. Terutama dalam kegiatan ini. Kegiatan yang merupakan program dari LPMP Jawa Timur dihadiri oleh seluruh guru-guru hebat perwakilan Sekolah Rujukan atau Sekolah Binaan dari jenjang SD sampai SMA. 

Pastinya untuk memperbaiki mutu setiap sekolah mereka akan mengiringi dengan pembelajaran menarik secara daring terutama di masa pandemi ini. Tentu portal rumah belajar menjadi pilihan yang tepat bagi mereka untuk melaksanakan pembelajaran daring. Bayangkan saja, apabila kita berkontribusi membagikan informasi portal rumah belajar ke sekolah hebat-hebat tersebut maka mereka juga akan mengimbaskan informasi tersebut ke sekolah imbas yang menjadi bimbingan sekolah rujukan masing-masing. 

Bukan seberapa banyak kita membuka acara Sosialisasi, tapi seberapakah besar kontribusi berbagi kita untuk benar-benar menggaungkan nama PORTAL RUMAH BELAJAR. 

Secanggih apapun sosialisasi kita tentang pembuatan media pembelajaran, tapi jika target kita belum mengenal portal rumah belajar maka muaranya untuk apa?

Yuk berbagi dulu tentang kehebatan rumah belajar... 

Karena semua orang belum tentu mengetahui informasu tersebut.

Sekali lagi berbagilah kapan saja dengan siapa saja,,, dengan tujuan benar-benar berbagi... 


#Pusdatin

#Kemdikbud

#Portalrumahbelajar

#simpatik

#sahabatrumahbelajar

#srbjawatimur

#srbjatim

#pembatik

#pembatiklevel4

#pembatik2020


kiki niken saputri Guru jebolan program SM3T yang ditempatkan di Kepulauan SITARO (Siau Tagulandang Biaro) dilanjutkan menjadi Guru Garis Depan di SDN 1 Arjasa Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo dan sekarang menjadi TPMPS Binaan LPMP Jatim. Mendapatkan gelar Duta Rumah Belajar 2020 Prov. Jawa Timur

Belum ada Komentar untuk "Berbagi Kapan Saja dengan Siapa Saja"

Posting Komentar

Beri komentar positif yang membangun agar penulis tetap termotivasi melanjutkan tulisannya 😊

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel