Portal Rumah Belajar

Portal Rumah Belajar
https://belajar.kemdikbud.go.id/

Berbagi untuk Kebermanfaatan di sekitarmu bersama Portal Rumah Belajar

Siapa bilang dimasa pandemi seperti ini, guru diuntungkan untuk bisa berleha-leha di rumah?

Ayo tunjukan gigimu heheheh...

Saya seorang Guru SD, ayok bertanyalah kepada saya apakah saya leha-leha atau tidak hahahah

tanpa panjang lebar akan saya jawab singkat TIDAK. (Tapi memang kondisi setiap guru berbeda jadi jangan disamakan ya...)

Nah kali ini saya akan membahas tentang "Berbagi untuk Kebermanfaatan di sekitarmu bersama Portal Rumah Belajar"

Jika bukan sekitarmu yang didahulukan, maka kebermanfaatanmu di lingkungan sekitar tidak akan nampak.

Alhamdulillah, didukung oleh K3S, pengawas dan Koordinator Wilayah Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo saya bisa berbagi untuk kebermanfaatan menggunakan portal rumah belajar.

Ini sebenarnya bukan acara saya. Acara tersebut merupakan acara pemenuhan mutu sekolah-sekolah yang ada di kecamatan Arjasa, dibina langsung oleh pengawas. Namun, disini saya bisa menyelipkan arti berbagi pada setiap kegiatan.

Mulai dari diskusi kuota yang diberikan oleh pemerintah terdapat sekolah yang belum mendapatkan bantuan termasuk sekolah saya, yang mungkin memang ada kesulitan proses penginputan karena jumlah siswa yang lumayan banyak. Dikaitkan dengan kuota dari pemerintah yang hanya digunakan untuk mengakses ssumber belajar tertentu, nah didalamnya terdapat PORTAL RUMAH BELAJAR. 

Disinilah saya mulai masuk memperkenalkan PORTAL RUMAH BELAJAR. Keuntungan apa saja yang didapatkan apabila kita menggunakannya. Hingga mewadahi setiap pertanyaan bagaimana cara menggunakan PORTAL RUMAH BELAJAR. 






Memanfaatkan kegiatan yang padat dengan menyelipkan sosialisasi Portal Rumah Belajar merupakan siasat saya untuk berbagi. 

Berbagi bukan melulu tentang acara yang kita harus buat, tetapi berbagilah disetiap kegiatan yang kita ikuti. 


 #PembaTIK

#Simpatik

#Portalrumahbelajar

#pembatik2020

#Kemdikbud

#SRBJatim2020

#Sahabatrumahbelajar


 

kiki niken saputri Guru jebolan program SM3T yang ditempatkan di Kepulauan SITARO (Siau Tagulandang Biaro) dilanjutkan menjadi Guru Garis Depan di SDN 1 Arjasa Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo dan sekarang menjadi TPMPS Binaan LPMP Jatim. Mendapatkan gelar Duta Rumah Belajar 2020 Prov. Jawa Timur

Belum ada Komentar untuk "Berbagi untuk Kebermanfaatan di sekitarmu bersama Portal Rumah Belajar"

Posting Komentar

Beri komentar positif yang membangun agar penulis tetap termotivasi melanjutkan tulisannya 😊

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel