Portal Rumah Belajar

Portal Rumah Belajar
https://belajar.kemdikbud.go.id/

Webinar Pengenalan Fitur Utama Portal Rumah Belajar

https://youtu.be/t3jOTGLX4dQ

 

        Webinar Pengenalan Fitur Utama Rumah Belajar  dilaksanakan hari Senin, tanggal 5 Oktober 2020 Pukul 09.00 sampai pukul 11.00, menggunakan aplikasi zoom dan live streaming youtube untuk virtual conference. Webinar ini merupakan webinar kolaborasi dengan SRB Jawa Timur 2020. Terdapat empat orang pemateri yaitu Moch. Zulfikri dari Madura, Kiki Niken Saputri dari Situbondo, Krisdiana Erika P dari Kota Malang, Maulidya R.P dari Tuban dan satu moderator yaitu Evin Andriani dari Jember. 

         Tak kenal maka Tak Sayang, merupakan perumpamaan yang tepat untuk menggambarkan latar belakang webinar ini.Webinar ini bertujuan untuk mengenalkan fitur-fitur utama yang terdapat pada Portal Rumah Belajar. Karena, ternyata banyak tokoh pendidikan yang belum menggunakan Portal Rumah Belajar karena mereka belum mengenal fitur-fitur yang terdapat di dalamnya. 
        Peserta yang mendaftar mengikuti webinar ini yaitu sejumlah 358 peserta, dapat di cek di link berikut ini https://docs.google.com/spreadsheets/d/1N5HB0jk_P1s_qLorj8wzi1ZBhzmGv2lksavfDRafsTg/edit#gid=1317167769 . 

        Namun, karena penggunaan virtual conference berupa aplikasi zoom mempunyai batas kuota hanya 100 peserta, maka peserta yang tidak dapat mengikuti melalui zoom diperkenankan untuk mengikuti live streaming youtube  Kiki Niken Saputri  di link https://youtu.be/t3jOTGLX4dQ . Webinar ini juga dilengkapi dengan feedback oleh para peserta yang masuk di dalam zoom dapat dicek di link https://docs.google.com/spreadsheets/u/2/d/1J2BEGBHxQ-NyTgtXmaFhl6AVPSBYykYK7p1p-xhC35Y/htmlview#gid=225777185

         Acara ini dipandun oleh moderator yang luwe dan handal, yaitu Kak Evin asli dari Jember.





Selanjutnya dibuka oleh DRB Jatim yaitu yang biasa dikenal dengan Cak Rachmad. Beliau mengapresiasi acara kami, bahkan menyumbangkan akun zoom unlimited gratis untuk peserta yang telah memberikan pertanyaan terbaik. Terimakasih Cak Rachmad atas sumbangsihnya untuk kami para sahabat rumah belajar.

Acara selanjutnya langsung diisi oleh narasumber pertama yaitu Kak Krisdiana dari Kota Malang yang memperkenalkan fitur utama berupa fitur sumber belajar. 


Kemudian disambung oleh narasumber kedua kita yaitu Kak Zul dari Madura yang memperkenalkan fitur utama berupa fitur laboratorium maya.




Selanjutnya menghadirkan  narasumber ketiga kita yaitu Kak Dyah dari Tuban yang memperkenalkan fitur utama berupa fitur Kelas Maya



Acara terakhir dihadirkan narasumber dari Situbondo bumi sholawat nariyah yaitu Kak Kiki dari SDN 1 Arjasa yang menjelaskan fitur utama berupa Bank Soal.


    Acara selanjutnya yaitu ungkapan terimakasih peserta serta saran agar webinar pengenalan aplikasi cerdas seperti ini, sering-sering dilaksanakan. 


Terimakasih sebesar-sebesarnya kepada para peserta yang sangat antusias mengikuti acara webinar ini. InsyaAllah kami akan berusaha terus berbagi untuk negeri Indonesia yang lebih maju.

Merdeka Belajarnya,
Rumah Belajar Portalnya
Maju Indonesia


#Pusdatin
#PembaTIK
#PembaTIK2020
#PembaTIKlevel4
#Kemdikbud
#SRBJatim
#Portalrumahbelajar
#rumahbelajar



        




kiki niken saputri Guru jebolan program SM3T yang ditempatkan di Kepulauan SITARO (Siau Tagulandang Biaro) dilanjutkan menjadi Guru Garis Depan di SDN 1 Arjasa Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo dan sekarang menjadi TPMPS Binaan LPMP Jatim. Mendapatkan gelar Duta Rumah Belajar 2020 Prov. Jawa Timur

Belum ada Komentar untuk "Webinar Pengenalan Fitur Utama Portal Rumah Belajar"

Posting Komentar

Beri komentar positif yang membangun agar penulis tetap termotivasi melanjutkan tulisannya 😊

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel