Portal Rumah Belajar

Portal Rumah Belajar
https://belajar.kemdikbud.go.id/

Dukungan Korwil & Pengawas Kec. Arjasa Kab. Situbondo




Senin, 19 Oktober 2020 pukul 08.00 saya sudah bersiap menenteng tas menuju kantor Koordinator Wilayah (Korwil ) Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo. Pertemuan ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait Portal Rumah Belajar yang sangat penting untuk melaksanakan pembelajaran secara daring maupun luring di masa pandemi ini. 

Asadat S.Pd selaku Ketua Korwil Kec, Arjasa Kab.Situbondo



Koordinator Wilayah Kec. Arjasa Kab. Situbondo yaitu Bapak Asadat,S.Pd  menerima kehadiran saya dengan tangan terbuka. Beliau sangat antusias dengan penjelasan saya tentang fitur-fitur di portal rumah belajar. Tak lupa saya sampaikan berbagai keuntungan dalam penggunaan portal rumah belajar, antara lain dapat diakses menggunakan kuota gratis dari pemerintah, tidak perlu mengeluarkan biaya untuk bergabung mendaftarkan akun, banyak fitur menarik yang menunjang pembelajaran baik secara daring maupun luring.

Saya meyakinkan bahwa penggunaan Portal Rumah Belajar ini sangat menguntungkan berbagai pihak, terutama dalam hal mengoptimalkan penggunaan kuota gratis belajar yang diberikan oleh pemerintah.

Tidak dipungkiri, beliau sangat setuju dengan pendapat saya, mengenai kuota gratis yang diberikan oleh pemerintah belum digunakan secara maksimal untuk pembelajaran.
Mengapa? 
Bukan karena tidak mau menggunakan tetapi karena masih banyak guru yang belum mengenal atau mendapatkan informasi tentang portal rumah belajar.

Oleh karena itu beliau sangat mendukung langkah saya untuk mengadakan sosialisasi secara bertahap di semua gugus. Beliau menghimbau melalui video yang saya ambil, untuk para guru semua jenjang khususnya di kecamatan arjasa untuk mengoptimalkan pemanfaatan Portal Rumah Belajar yang dapat diakses secara gratis dari kuota yang diberikan pemerintah serta dapat mendaftar akun gratis untuk bergabung pada Portal Rumah Belajar.

Mansur,S.Pd.,M.M.Pd Pengawas Kec. Arjasa Kab. Situbondo


Drs. Tri Rahayu,M.Pd Pengawas Kec. Arjasa Kab. Situbondo



Tidak hanya Bapak Asadat yang menyetujui kebermanfaatan portal ini, para pengawas yaitu Bapak Mansyur dan Ibu Tri Rahayu sangat mendukung penggunaan portal rumah belajar terutama pada sekolah binaan beliau di Kecamatan Arjasa.  Dengan tersedianya beragam fitur yang menarik di dalam portal rumah belajar, bapak dan ibu pengawas juga sangat setuju terkait pengomptimalan penggunaan portal rumah belajar pada setiap pembelajaran yang dilaksanakan oleh semua guru.

Begitu besarnya dukungan dari Koordinator Wilayah dan Pengawas Kec. Arjasa Kab. Situbondo tentunya tidak lepas dari arahan Bapak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo  untuk mengoptimalkan pembelajaran menggunakan Portal Rumah Belajar.

Didukung juga oleh Tim Korwil Kec. Arjasa maka sosialisasi Portal Rumah Belajar akan terus diboomingkan di wilayah ini. Berikut ini merupakan hasil dokumentasi dukungan Ketua Koordinator Wilayah, Tim Koordinator Wilayah, dan Pengawas Kec. Arjasa Kab. Situbondo https://youtu.be/UD-ZIIhVhr0






Merdeka Belajarnya
Rumah Belajar Portalnya
Maju Indonesia



#pusdatin
#kemdikbud
#portalrumahbelajar
#srbjatim2020
#rumahbelajar
#pusdatikemdikbud
#arjasa
#situbondo
#korwilarjasa
#srbjatim
kiki niken saputri Guru jebolan program SM3T yang ditempatkan di Kepulauan SITARO (Siau Tagulandang Biaro) dilanjutkan menjadi Guru Garis Depan di SDN 1 Arjasa Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo dan sekarang menjadi TPMPS Binaan LPMP Jatim. Mendapatkan gelar Duta Rumah Belajar 2020 Prov. Jawa Timur

Belum ada Komentar untuk "Dukungan Korwil & Pengawas Kec. Arjasa Kab. Situbondo"

Posting Komentar

Beri komentar positif yang membangun agar penulis tetap termotivasi melanjutkan tulisannya 😊

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel